Jumat, 16 Maret 2012

Penghormatan Bagi Tuhan


07.55 | , ,



Bacaan : Mazmur 95 : 6-11


Dalam perjalanan kehidupan kita, harus merespon pertolongan Tuhan dan marilah kita sujud menyembah kepada Tuhan yang menjadikan kita. Oleh sebab itu, harus hormat kepada Tuhan, Dialah Allah kita dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya.sebagai jemaat Tuhan harus pusatkan hati kita kepada Allah dan selalu memuji dan menyembah Dia yang luar biasa dalam hidup ini. Kita harus peka terhadap suara Tuhan, jangan keraskan hati kita, harus ada rasa syukur kepada Allah karena kita sebagai umat Allah selalu merasakan pertolongan Tuhan. Firman Allah yang menjadi jaminan bagi orang yang percaya kepada-Nya dengan mendengar suara Tuhan. Bangsa Israel menyakiti hati Tuhan tetapi Tuhan ingatlkan supaya jangan keraskan hati agar supaya tetap diberikan jalan yang terbaik kepada bangsa Israel, sebab hanya Dialah yang dapat memberikan pertolongan.
Waktu Musa datang kepada Tuhan, walaupun di padang yang tidak memberi kehidupan, tapi Musa tetap berharap dan bersandar kepada Tuhan sehingga mereka memperoleh atau mendapat air minum. Walaupun bangsa Israel bersungut-sungut tapi Musa juga selalu berdoa dan Tuhan selalu mengadakan apa yang menjadi keperluan mereka. Jemaat Tuhan harus mengenal jalan Tuhan jangan bersungut.
Pengorbanan Tuhan Yesus dikayu salib adalah bukti kasih-Nya bagi kita, harus utamakan Tuhan dalam segala usaha, tugas dan pekerjaan agar supaya Tuhan yang bertindak, tidak ada yang sukar bagi Tuhan.
Akhirnya marilah kita semua tetap setia beribadah kepada Tuhan, karena dengan beribadah dapat bersekutu memuji menyembah Allah, berkomunikasi dengan Tuhan dan sujud menyembah-Nya yang menjadikan kita. Amin….!!!

Liputan Khotbah
Oleh. Bpk. Pdt. E.B. Kalangi, S.Th


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar