Senin, 12 Maret 2012

Jadilah Terang Dunia


07.45 | ,



Bacaan : Matius 5 : 14 - 16

Firman Allah kembali mengingatkan kita, bahwa kita adalah terang dunia menggambarkan kepada kita supaya tetap memancarkan cahaya kemuliaan bagi orang disekitar. Yohanes 9:5 “Selama Aku didalam dunia, Akulah terang dunia“. Umat Tuhan harus mengikuti teladan Yesus didunia ini. Yesus mati dikayu salib untuk menebus dosa kita semua (Yohanes 4:21-22).
Kebenaran Firman Allah yag disampaikan oleh rasul mempunyai tujuan yang sama. Jangan sampai umat Tuhan tidak dapat bersinar lagi dalam kehidupan orang lain atau sesama jemaat Tuhan. Firman Allah katakan : “setiap Firman yang disampaikan atau ditulis adalah ilham Roh dari Allah bukan kehendak manusia. Firman Allah berguna untuk mendidik atau menegur bagi anak Tuhan yang sudah jauh dari Allah. Hendaklah terangmu bercahaya agar dapat menjadi contoh,. Jangan sampai malas melayani Tuhan !.
Apa sebenarnya panggilan Tuhan dalam hidup ini..? pelita harus diletakkan diatas kaki dian tetap bercahaya, menjadi kesaksian buat orang lain. Kita adalah surat yang terbuka, yang dapat dibaca semua orang. Anak Tuhan harus menyikapi nilai-nilai rohani agar jadi terang dunia, sebab tidak ada satu pun yang tersembunyi dan yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap (Matius 4:22). Organisasi kita adalah Full Gospel, jadi harus penuh. Jadilah pelaku firman karena itulah yang jadi bekal bagi kita. demikianlah hendaklah terangmu bercahaya didepan semua orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan dapat memuliakan Bapa kita diSurga. Kita sudah dibayar dengan harga yang mahal untuk memperoleh keselamatan. Undang Roh Kudus selalu menyertai kita untuk selama-lamanya. Amin…!!!

Liputan Khotbah
Oleh. Bpk. Pdt. Yanni Tatuil


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar