Rabu, 28 Maret 2012

Kualitas Iman


19.10 | ,

Bacaan : Matius 16 : 26-27

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?
Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Dalam mencermati pokok firman Allah, ada 2 pokok yang harus dipahami oleh jemaat Tuhan penderitaan Yesus dan syarat-syarat mengikuti Dia. Sebagai umat Kristen menjalani kehidupan ada banyak problem yang akan dialami oleh sebab itu kita harus mencermati kekristenan kita yang diselimuti dengan penderitaan.
Hal rohani adalah hal pokok bagi kehidupan kita agar bermakna dihadapan Tuhan asalkan iman kita kuat didalam menghadapi penderitaan. Penderitaan bukan hanya injil Kristen tapi juga tentang makna orang Kristen. Orang yang diurapi Tuhan bukan hanya senang-senang saja, tapi akan mengalami penderitaan, yakinlah pasti Tuhan menolong. Pergumulan tidak akan mencapai sukses apabila tidak kuat didalam Tuhan sehingga kita dapat melihat kualitas kekristenan. Sertifikasikanlah imanmu agar jadi jemaat Kristen yang berkualitas menuju kerajaan surga yang tinggal kekal selama-lamanya, jadi sertifikasi ini bagaikan kerajaan Allah dalam kehidupan kita. Tuhan pasti adakan pemulihan, karena Tuhan mampu membentuk kita. Perjalanan hidup ini memang penuh dengan penderitaan, tapi yakinlah kita punya Tuhan yang sangat baik.
Kekristenan sering membuat kesombangan bagi bangsa Israel awal proses pembentukan. Kita umat Allah, diproses supaya menjadi lebih baik karena Dia baik untuk menjadi bagian dalam kerajaan Allah. Sertifikasi kekristenan kita tidak mahal yaitu matius 14:21 tentang iman dan matius 10:40 hal menyambut Dia. Harus memiliki hati yang tulus, baik pribadi, keluarga dalam menyambut Dia.
Natal sudah dekat, rayakan natal dengan sukacita iman kepada Tuhan, tidak ada yang saling menyakiti antara sesama pelayan dan sesama jemaat, marilah kita fokus pada kebaikan Tuhan, hidup dalam cinta kasih, jadi cermin bagi orang lain dan berpengharapan pada Yesus. Barangsiapa mengasihi Aku harus menuruti segala perintah-KU agar memperoleh sertifikasi rohani dan tidak bersandar pada dunia tetapi pada Tuhan. Amin…!!

Liputan Khotbah
Oleh. Ev. Olden Rembabinambuni


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar