Kamis, 08 Maret 2012

Aplikasikan Damai Sejahtera


07.23 | , ,



Bacaan : Yohanes 14 : 27

Bagaimana kita dapat mengaplikasikan damai sejahtera dalam kehidupan ini? Ayat 27 “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu, damai sejahtera Kuberikan padamu dan apa yang Tuhan berikan tidak sama dengan apa yang dunia berikan kepadamu. Jadi damai sejahtera yang Tuhan berikan itu adalah kekal dan damai sejahtera yang kita alami yang diberikan dunia atau sesama manusia hanya bersifat sementara. Tuahan ajarkan kepada kita supaya kita jangan gelisa dan gentar hatimu sebab Dialah yang mampu memberikan sukacita dan damai sejahtera bagi orang yang melakukan perintah-Nya.
1 Petrus 3:8-9, “Dan akhirnya, hendaklah kita semua seia sekata, seperasaan, mengasihi saudara-saudara, penyayang dan rendah hati. Janganlah kita membalas kejahatan dengan kejahatan, caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya hendaklah kita saling memberkati, karena untuk itulah kita dipanggil yaitu untuk memperoleh berkat. Inilah yang diinginkan oleh Tuhan bagi umat-Nya yang mengasihi Dia dan yakini pasti Tuhan memberkati. Seperti kalau kita memuji Tuhan ada yang mengangkat tangan, menaruh tangan didada, sebagai tanda kita berserah, mengundang hadirat Tuhan hadir, dan siap dibentuk lewat kebenaran firman Tuhan. Harus disadari bahwa keselamatan manusia jangan bergantung pada kekuatan ekonomi yang ada atau hanya memikirkan diri sendiri, tapi pikirkan tanggung jawab sebagai jemaat Tuhan dan pasti kalau kita seia sekata dalam pelayanan akan diberkati dan pasti berhasil dalam segala rencana.
Apakah kita sudah menikmati hidup damai sejahtera? Agar jemaat Tuhan dapat menikmati damai sejahtera dalam hidup dan pelayanan harus bertanggung jawab dalam tugas dan pekerjaan kita. anatara pelayan dan jemaat Tuhan harus seia sekata dan seperasaan dalam Tuhan, sebab apa yang dunia berikan tidak sama dengan apa yang Allah berikan. Pelayan Tuhan harus sesuai dengan kebenaran firman, saling mengasihi satu dengan yang lain. Kita diberkati bukan karena kekuatan, kepandaian manusia tetapi karena kasih kemurahan-Nya.
Yosua 24:14, “Oleh sebab itu, takutlah akan Tuhan dan beribadah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Umat Tuhan yang takut akan Tuhan dan tetap setia kepada-Nya pasti diberkati dengan damai sejahtera dan sukacita yang berlimpah. Amin…!!!

Liputan Khotbah
Oleh. Ev. Olden Rembabinambuni


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar