Minggu, 29 Juli 2012

Hidup Yang Berhasil Dan Beruntung


12.35 | , ,



Bacaan : Yosua 1 : 8,9

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Sesudah Musa mati, berfirmanlah Tuhan kepada Yosua: “abdi Musa itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa menuju negeri yang akan Ku berikan kepada bangsa Israel”. Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu seperti Aku menyertai Musa demikian Aku akan menyertai engaku dan tidak membiarkan engkau dan meninggalkan engkau. Oleh sebab itu, kuatkan dan teguhkanlah hatimu sebab engkau akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang ku janjikan. Bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa. Janganlah menyimpang kekanan atau kekiri, jangan lupa memperkatakan kitab taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya.dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan beruntung.
Inijuga dapat dialami oleh gereja Tuhan, kadang kita tidak mampu menjalani atau melakukan apa yang diperintahkan Tuhan, seolah-olah diombang-ambingkan oleh angin pencobaan. Mengapa hal-hal ini terjadi bagi kehidupan anak Tuhan? Memang semua ini merupakan ujian bagi anak Tuhan, supaya gereja Tuhan dapat bertindak hati-hati dalam melakukan perintah-Nya. Jangan kecut dan tawar hati, sebab Tuhan menyertai kita kemanapun kita pergi dan berada. Kita mampu memperkatakan firman Tuhan baik kita sedang duduk, berjalan, dan merenungkan firman itu siang dan malam agar tidak diombang-ambingkan. Janganlah memikirkan kepentingan diri sendiri, tapi tetaplah berdoa dan serahkan hidup kita kepada Tuhan.
Akhirnya, marilah kita tetap kuat dalam Tuhan undang Roh Kudus menguasai hidup ini, agar kita mampu melakukan apa yang diperintahkan Tuhan kepada gereja Tuhan seperti yang dialami Yosua, pasti kalau ada Tuhan dalam hidup ini akan mengalami keberhasilan dan keberuntungan dalam menjalani hidup ini. H A L E L U Y A !!!


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar