Jumat, 06 Januari 2012

Kuat dalam Tuhan


00.40 | , ,

Bacaan : Kolose 1:2-3



Suratan Paulus kepada Jemaat yang kudus dan yang percaya dalam Kristus di Kolose, kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita menyertai kita semua orang yang percaya.
Firman Allah disampaikan Paulus untuk mengangkat suatu yang penting dalam kehidupan kita sebagai orang percaya harus bertekun dalam iman, kita harus sadari bahwa saat ini kita sedang berlombah dalam Tuhan.
Apa yang harus kita lakukan? Yang harus kita lakukan yaitu harus menanggalkan sesuatu yang tidak berkenan kepada Allah, harus jadi ciptaan baru, dan kita harus katakana “saya mau setia dalam Tuhan”, tanggalkan semua beban dan jadi saluran berkat bagi banyak orang. Roma 12:11 “Biarlah Roh mu menyala-nyala dan layani Tuhan”. Bangkitkan roh kita dan rahasia untuk bertekun dalam Tuhan harus mengalami proses yaitu sebagai anak Tuhan harus Pikul salib, jangan jadi lemah tapi harus tetap kuat didalam Tuhan, kita harus bayar harga seperti Yesus, harus memperhatikan perkara-perkara Surgawi bukan perkara-perkara duniawi. Kalau beribadah kita harus merasakan suasana surga, tidak tergoncangkan oleh keaadaan dunia ini.
Kita harus memperoleh kekudusan Allah, dan berusaha hidup damai dengan semua orang, seringkali kita menemui masalah tapi berusahalah untuk tidak berlarut-larut, bertekunlah di dalam doa dan beriman kepada Tuhan. Harus menekuni injil Tuhan sebab jerih payah kita tidak sia-sia.
Ada pengharapan yang indah dalam Tuhan sebab rancangan Tuhan adalah damai sejahtera, harus tetap dalam Tuhan jangan tergeser dari pengharapan injil. Kita harus memikirkan perkara di atas, sehingga berkat Allah tetap mengalir dalam hidup kita.
Akhirnya, Marilah kita tetap kuat dalam Tuhan, Dialah sumber berkat dan pertolongan bagi kita. H A L E L U Y A !!!


Oleh. PG. Bpk. S. Watung


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar