Minggu, 11 Juli 2010

Hati yang Tulus dan Bersih


20.04 |

Bacaan:

"Mazmur Asaf. Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya. Tetapi aku, sedikit lagi maka kakiku terpeleset, nyaris aku tergelincir. Sebab aku cemburu kepada pembual-pembual, kalau aku melihat kemujuran orang-orang fasik." (Mazmur 73:1-3).


Jika Tuhan ada pada kita anak-anak Tuhan,maka hidup ini akan terasa begitu indah,Ia akan ada dipihak kita.
Itulah sebabnya kita harus memiliki hati yang mulia,hati yang tulus,hati yang bersih kepada Tuhan dan sesama manusia.
Hati yang tulus yaitu : hati yang rendah,hati yang mengampuni,hati yang mengasihi Tuhan melalui tingkah laku kita yaitu karakter yang didasari oleh kebenaran Firman.
Kalau kita anak-anak Tuhan boleh bertahan sampai hari ini berarti ada Roh kudus Tuhan yang menjadi penolong dan kekuatan kita sampai hati ini menjadi tulus dan Bersih.
Anak-anak Tuhan yang berhasil adalah anak-anak Tuhan yang tulus hatinya.Tuhan mau supaya dipertahankan oleh anak-anak Tuhan,walaupun banyak tantangan dan pikulan yang kita hadapi disaat ini,sebab kita mempunyai kebenaran Firman dan Yesus yang menjadi gunung batu.
Anak-anak Tuhan yang mau hidup dengan tulus dan Bersih adalah anak-anak Tuhan yang dewasa dan suka bertumbuh dalam Tuhan dan berakar serta mengeluarkan buah-buah pertobatan dan buah-buah kasih dan buah keselamatan,yang sudah diberi buat kita, harus kita pertahankan melalui perjuangan kita mengiring Tuhan.
Sampai dimana kehendak Tuhan kita boleh hidup kita harus percaya sungguh pada Tuhan Yesus Kristus sampai kita boleh selamat sesuai dengan janjiNya bagi kita.
Tuhan Yesus memberkati.

(Khotbah minggu oleh Pdt.Maxi Lempas)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar