Minggu, 21 Maret 2010

Tanaman Tuhan


07.10 |

Bacaan : "Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman." (Yohanes 6:44).


Menjadi orang kristen bukan milik gereja tetapi menjadi milik Kristus yang ditarik oleh Bapa di sorga,dan sebagai milik Kristus diakhir zaman,gereja harus berjaga-jaga,jangan sampai tertidur.Sebab ibarat sepuluh gadis diakhir zaman,gereja semua akan tertidur.Kita harus berdoa agar iman kita tetap bangun.
Ada beberapa contoh pengalaman dalam Alkitab :
  • Nuh tertidur karena panen ;berkat melimpah membuat Nuh tertidur.

  • Simson tertidur karena kuasa ;kuat kuasa yang ada padanya membuat ia tertidur dan akhirnya kehilangan kuasa itu sendiri.

  • Itulah sebabnya gereja dimana-mana sibuk dengan KKR supaya rohani bangun,dan Allah bekerja oleh RohNya,sehingga banyak orang yang ditarik oleh Bapa di sorga.
    Apa yang terjadi dengan orang yang ditarik oleh Bapa? mereka akan menjadi tanaman Tuhan ;
  • Mazmur 92:13-16 menjelaskan mereka akan bertunas,bertumbuh dan berbuah penuh kemuliaan.

  • Matius 15:13 menjelaskan yang ukan tanaman Tuhan akan dicabut sampai keakar-akarnya,tetapi sebagai tanaman Tuhan tidak ada satu kuasa yang dapat mencabutnya.

  • Akhir zaman kan terjadi kegerakan besar.Kis 6:7 menjelaskan imam-imam,ahli taurat,orang farisipun akan datang kepada Tuhan,karena saat itu gereja bertumbuh sebagai tanaman Tuhan yang berbuah,menjadi saksi untuk kemuliaan nama Tuhan.Dalam 1 kor 3:5-9 paulus menjelaskan setiap tanaman Tuhan yang bertumbuh,semua karena ada Tuhan yang memberi pertumbuhan.


    (Khotbah minggu oleh Pdt.Lexy A.Paat)


    You Might Also Like :


    0 komentar:

    Posting Komentar